Home / Tips memilih kaca film mobil yang bagus

Tips memilih kaca film mobil yang bagus

Tips memilih kaca film mobil yang bagus - Pencarian tips dan trik otomotif dengan kata kunci " Tips memilih kaca film mobil yang bagus " di temukan di cara-modifikasi.com. Untuk mencari informasi atau artikel otomotif yang sesuai dengan mesin, tune up, cat airbrush, kontes, gambar, jadwal drag, otomotif, review, motor, mobil, offroad, trial, trail, adventure, 4x4, matic anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs cara-modifikasi.com berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia otomotif, khususnya modifikasi. Situs cara-modifikasi.com memiliki ratusan artikel modifikasi motor dan mobil misal " Tips memilih kaca film mobil yang bagus " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi modifikasi motor dan mobil anda.

Baca : Tips memilih kaca film mobil yang bagus
Foto kaca film mobil

Foto kaca film mobil

Mengetahui cara memilih kaca film gedung dan mobil yang baik perlu diketahui karena bukan hanya sebagai fungsi utamanya yaitu mereduksi panas dari sinar matahari , kaca film juga dapat menambah nilai estetika dari sebuah gedung atau mobil . Sebaiknya saat menentukan kaca film pilihan , tidak cukup hanya melihat merk dan harga saja .Tetapi bisa dikombinasikan dengan jenis kebutuhan maupun warna mobil anda . Berikut ini adalah Cara memilih kaca film mobil, selengkapnya :

Gambar kaca film mobil

Gambar kaca film mobil

Sesuaikan Budget

Perhatikan budget yang Anda miliki. Hal ini penting untuk membantu Anda mengklasifikasi merek dan tipe apa saja yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Sesuaikan Kebutuhan

Perhatikan mana yang menjadi kebutuhan Anda, apakah yang penting gelap, yang penting adem, atau yang penting adem tapi tidak gelap.

Perhatikan Spesifikasi

Kaca film yang baik harus memiliki unsur berikut:

1. Visible Light Transmition (VLT)
VLT adalah persentase cahaya yang terlihat dan menembus kaca film atau banyaknya cahaya yang masuk ke kabin. VLT juga bisa disebut tingkat kegelapan kaca film. Semakin tinggi angka VLT, maka akan semakin terang. Sebaliknya semakin rendah angka VLT, berarti kaca film tersebut semakin gelap.

2. Infrared Rejection (IRR)
IRR (900-2500nm) adalah persentase sinar infra merah yang ditolak/dipantulkan oleh kaca film atau bisa diartikan kemampuan kaca film untuk menolak panas. Makin tinggi persentase IRR, semakin baik kemampuan kaca film dalam menolak panas.

3. Ultraviolet Rejection (UVR)
Setiap merek mempunyai sebutan berbeda-beda, ada yang menyebut UV Light Rejection, UV Blocked atau lainnya. Namun, maksudnya sama yaitu persentase radiasi ultra violet yang dieliminasi atau kemampuan menolak sinar ultraviolet masuk ke dalam kabin mobil. Makin tinggi persentase UVR, semakin baik kemampuan kaca film dalam menolak sinar UV.

4. Visible Light Reflectance (VLR)
VLR adalah presentase tingkat bayangan/efek pantulan cermin yang dimiliki kaca film atau efek cermin (pantulan) yang ditimbulkan oleh kaca film. Berbanding terbalik dari VLT, IRR dan UVR, semakin kecil persentase VLR-nya, makin bagus kaca filmnya. Bila persentasenya besar maka pantulan dasbor akan tampak di kaca dan dapat mengganggu pengemudi.

5. Total Solar Energy Rejected (TSER)
TSER adalah presentase keseluruhan total panas yang ditolak/dipantulkan oleh kaca film atau kemampuan total kaca film dalam menolak energy matahari yang mencakup VLT, IRR dan UVR di atas. Angka persentase TSER dapat diperoleh dari penambahan persentase cahaya yang terefleksi dan cahaya yang diteruskan/diserap (absorb) lalu dibagi 100%. Semakin tinggi angkanya semakin baik. TSER bisa dijadikan panduan awal dalam memilih kaca film selain UV dan IR Reflection. Lebih bagus lagi jika ketiganya menunjukkan angka presentase yang tinggi.

Cek Garansi

Garansi adalah hal yang cukup penting. Produk yang baik, memberikan garansi resmi kepada konsumennya sebagai jaminan bahwa produk mereka dapat dipercaya. Semakin panjang masa garansinya, semakin baik. Jangan hanya percaya pada garansi toko saja, karena toko bisa tutup sebelum masa garansi berakhir.
Perhatikan juga keaslian kartu garansi. Jika mendapat kartu garansi palsu, Anda tidak akan bisa melakukan klaim. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti adanya gelembung atau sobek, Anda bisa mengklaim sehingga dapat segera diganti, dengan catatan bukan karena kesalahan Anda. Anda juga harus memperhatikan hal-hal apa saja yang dapat diklaim, biasanya tertera pada kartu garansi.

Membeli dan Memasang Kaca Film pada Dealer Resmi

Jangan segera tergiur dengan took yang menawarkan harga murah. Cek apakah took tersebut merupakan dealer resmi, bisa dicek melalui hotline service maupun dengan mengunjungi website resmi kaca film tersebut.

Jangan Malu Bertanya

Anda tak perlu malu bertanya kepada Dealer untuk mengetahui secara detail tentang kaca film. Hai ini membantu Anda menyesuaikan dengan lebih pasti kesesuaian antara kebutuhan dengan budget yang Anda miliki.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel otomotif dengan judul Tips memilih kaca film mobil yang bagus yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. cara-modifikasi.com hanya menampilkan sebagian isi dari Tips memilih kaca film mobil yang bagus. Untuk memudahkan pencarian artikel otomotif, cara-modifikasi.com juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar modifikasi, seperti Tips memilih kaca film mobil yang bagus yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel otomotif yang terdapat di cara-modifikasi.com ini kami ambil dari beberapa blog atau situs modifikasi motor dan mobil yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips memilih kaca film mobil yang bagus secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel modifikasi pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Artikel otomotif di cari :

arti nomor 126, mencari fotokata -kata, arti angka 126, gambar kata kata buat striping motor, kata kata striping cocok buat motor grand