Home / Cara mengenali timing belt mobil yang rusak

Cara mengenali timing belt mobil yang rusak

Cara mengenali timing belt mobil yang rusak - Pencarian tips dan trik otomotif dengan kata kunci " Cara mengenali timing belt mobil yang rusak " di temukan di cara-modifikasi.com. Untuk mencari informasi atau artikel otomotif yang sesuai dengan mesin, tune up, cat airbrush, kontes, gambar, jadwal drag, otomotif, review, motor, mobil, offroad, trial, trail, adventure, 4x4, matic anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs cara-modifikasi.com berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia otomotif, khususnya modifikasi. Situs cara-modifikasi.com memiliki ratusan artikel modifikasi motor dan mobil misal " Cara mengenali timing belt mobil yang rusak " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi modifikasi motor dan mobil anda.

Baca : Cara mengenali timing belt mobil yang rusak
Timing belt mobil aus

Timing belt mobil aus

Tanda-tanda timing belt mobil harus diganti – Timing Belt adalah sabuk yang menghubungkan kruk As dan Camshaft ( Noken as). Fungsinya sama dengan rantai keteng (kamrat). timing Belt itu memerlukan pergantian berkala dan jika timing belt putus, maka akan mengakibatkan kerusakan parah pada mesin.

Dalam perawatan berkalanya hanya dikenal pemeriksaan dan penggantian. Karena kerusakan timing belt hanya terlihat dari fisiknya dan tidak menimbulkan suara aneh apapun jika sudah mulai getas dan rentan putus. Maka, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang waktu yang pas untuk menganti timing belt mobil mau putus, yang kami ulas dari beberapa sumber. Seperti berikut ini :

Penyebab timing belt mobil cepat putus

  • Qualitas Timing belt.
  • Komponen/sparepart penunjang disekitar timing belt.
  • Faktor Pemasangan ( Terlalu kencang/Terlalu kendor, Gigi timing belt Loncat.

Merk timing belt mobil yang bagus

  • Continental/Contitech
  • Gates
  • Bando Dongil
  • Unitta
  • Power Grip

Ciri-ciri timing belt mobil rusak

  • Timing belt retak-retak/getas/Penuh Oli.
  • Merk timing belt sudah tidak ada sama sekali.
  • Suara/bunyi berdecit ngaung dengung di sekitar timing belt.
  • Usia pakai sudah lama, mendekati 50.000 km.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel otomotif dengan judul Cara mengenali timing belt mobil yang rusak yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. cara-modifikasi.com hanya menampilkan sebagian isi dari Cara mengenali timing belt mobil yang rusak. Untuk memudahkan pencarian artikel otomotif, cara-modifikasi.com juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar modifikasi, seperti Cara mengenali timing belt mobil yang rusak yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel otomotif yang terdapat di cara-modifikasi.com ini kami ambil dari beberapa blog atau situs modifikasi motor dan mobil yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara mengenali timing belt mobil yang rusak secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel modifikasi pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Artikel otomotif di cari :

gambar tanda pemasangan timing chain, tanda top timing chain grand max, cara pasang timing chain granmax, gambar kan tanda pemasangan timing chain, top timing gran max